CONTOH PENERAPAN SIMULASI

Melatih Mental dalam Menghadapi Kebakaran
Melalui Simulasi


Bencana kebakaran merupakan hal yang sangat membahayakan. Selain dapat mengakibatkan kerugian materil, berpotensi juga menghilangkan nyawa. Oleh karena itu, Bagian Perlengkapan dan Rumahtangga, Biro Umum, LAPAN bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta melakukan simulasi pemadaman kebakaran, Kamis (28/12). Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mental para pegawai dalam menghadapi bahaya kebakaran. Simulasi ini diikuti oleh seluruh anggota satpam dan staf Bagian Kaprumga. Sebelum dilakukan simulasi, terlebih dahulu para peserta diberikan teori mengenai cara mencegah dan menanggulangi kebakaran mulai dari pengenalan alat hingga prosedur evakuasi korban.
Menurut Susup Supriadi, Staf operasional Dinas Kebakaran DKI Jakarta, sarana pemadam kebakaran di Gedung LAPAN Pusat masih perlu ditingkatkan, karena sesuai standarnya tiap ruangan yang berkomputer minimal ada satu tabung pemadam. Berdasarkan catatan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, rata-rata tiap hari di Jakarta terjadi 8 kali kasus kebakaran.
Tahun 2007, Bagian Kaprumga memprogramkan untuk melaksanakan simulasi pemadaman kebakaran satu tahun dua kali, bahkan memungkinkan untuk melakukan simulasi dengan melibatkan seluruh pegawai LAPAN. Kabag Kaprumga Achmad Chotib, SH. berharap program ini mendapat dukungan dari pimpinan agar kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik. (Humas/Fhm)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "CONTOH PENERAPAN SIMULASI"

Posting Komentar